-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Desa Alue Genteng Bagikan Sejumlah Paket Sembako Kepada Janda dan duda Jompo

Friday, 23 April 2021 | April 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T11:36:05Z


Aceh Timur - Kepeduliaan Geuchik Desa Alue Genteng Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur,Jauhari, terhadap warganya patut di contoh. Dalam situasi wabah Covid-19, Geuchik ini rela merogoh kocek pribadinya untuk membagikan sejumlah paket sembako kepada warganya pada Jum'at 23/04/2021.

Paket sembako yang berupa minyak,gula dan mie instan ini dibagikan kepada janda dan duda jompo. Desa yang memiliki 4 dusun ini sengaja tidak semua dikasih karena selain dari Kepala Desa pribadi bantuan lain juga ada dari pemerintahan berupa bantuan tunai dan non tunai.

“Saya sisihkan gaji saya sebagai Kepala Desa untuk membagikan sembako kepada yang membutuhkan. semua ini untuk meringankan beban hidup karena dampak wabah Covid-19 ini”,ungkap Jauhari.

Dia berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan warga selama beberapa waktu kedepan. karena Geuchik mendengar langsung dari warga keluhan warga yang sudah kesulitan ekonomi dampak Virus Corona.

Dengan adanya bantuan tersebut Jauhari berharap warga bisa bertahan sampai bantuan bantuan lain dari pemerintahan yang akan dikucurkan dalam waktu dekat.

“Sambil menunggu bantuan dari pusat baik itu Bansos tunai,PKH,BLT dari Dana Desa dan semua jenis bantuan lainnya,saya harap bantuan pribadi saya bisa membantu meringankan beban warga”,ungkapnya.

Dengan keadaan yang serba sulit ini paket sembako bisa meringankan beban masyarakat desa pada masa pandemi Corona.

Dia juga tetap meminta warga sadar akan situasi wabah saat ini untuk menerapkan protokol kesehatan. mulai dari menjaga jarak,memakai masker,cuci tangan. Ini saya tegaskan ke warga supaya ditaati. (amr) 

×
Berita Terbaru Update