-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Pria Ini Lempari Bus Dengan Batu Diringkus Polisi di Aceh Timur

Thursday, 15 April 2021 | April 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-16T08:29:21Z

 


ACEH TIMUR - Personil Polsek Birem Bayuen, Polres Langsa menangkap tiga pelempar bus JRG yang dilempar saat melintas di jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di wilayah hukum Polsek setempat, Jum'at (16/4/2021) sekitar pukul 03.15 WIB.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto mengatakan, penangkapan terhadap tiga pelempar bus tersebut dilakukan setelah mendapat informasi bahwa telah terjadi pelemparan bus JRG di Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Atas informasi tersebut, kata Kapolsek, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, alhasil tiga pelaku tertangkap.

Bus yang dilempar bernopol D 7634 YA, bus warna merah tersebut dikemudi oleh Welly Saputra (44) warga Perumahan Pesona Hijau B10 RT 45 RW 07 Margaluyu Manonjaya Tasikmalaya.

"Akibat lemparan batu, bus tersebut mengalami pecah kaca bagian samping belakang serta lecet di dua bagian body," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, adapun tiga pelempar bus yang ditangkap masing-masing berinisial M.K (18), M.R (18) dan IS (16), semuanya warga Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayuen, Aceh Timur.

"Satu pelaku yaitu IS dua tahun lalu juga pernah ditangkap atas kasus yang sama (melempar bus). Waktu itu kasus tersebut diselesaikan di desa dengan cara ganti rugi," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku yaitu dengan cara membawa kardus/kotak kosong, seakan-akan sebagai calon penumpang, ketika bus pelan, baru dilakukan pelemparan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tiga pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Birem Bayeun guna proses hukum lebih lanjut.

×
Berita Terbaru Update