-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisata Alam, Pesona dan Ragam Hutan Mangrove Langsa

Sunday, 30 May 2021 | May 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-31T06:35:26Z

"Wisata Alam,pesona dan ragam hutan mangrove Langsa"

 _Mei 30,2021_

Hutan mangrove merupakan suatu tempat wisata yang terletak di kuala langsa,lokasi hutan mangrove langsa yang sangat strategis, karena dekat dengan pelabuhan kuala langsa, kemudian jarak dari kota langsa hanya sekitar 8 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan. Hutan mangrove langsa selain sebagai tempat wisata alam, tetapi bisa juga menjadi tempat edukasi bagi liburan bersama keluarga dan juga banyak dipilih untuk di jadikan sebagai tempat preweding nikahan.

Hutan Mangrove Langsa memiliki luas sekitar 8000 hektar dan disebut-sebut sebagai hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara dengan koleksi spesies terlengkap. Diperkirakan ada sekitar 38 jenis mangrove yang hidup di lokasi ini. Dan inilah pesona Hutan Mangrove Langsa:

Jembatan yang indah
sepanjang jalur jembatan tersebut merupakan tempat selfi yang sangat layak di unggah di sosial media. Jembatan yang elok berpadu dengan keindahan alam hutan mangrove langsa. Dan disamping jembatan tersebut terdapat tempat lesehan bagi para pengunjung,hampir setiap sudut terdapat tempat lesehan.

Flora dan fauna

Terdapat lebih kurang jenis mangrove di hutan ini sekitar 38 jenis. Ditambah dengan tumbuhan lainnya. Tak hanya itu juga, yang paling menarik adalah kehadiran hewan penghuni hutan yaitu monyet yang terkadang terdapat di pepohonan manggrove sepanjang jalur perjalanan.
Pesona selanjutnya yaitu tower, jika kita ingin melihat seluruh keindahan hutan magrove, maka kita bisa naik ke sebuah tower disebut juga menara pengawas,akan kita dapati pemandangan yang sangat menakjubkan disini.

Untuk fasilitas yang tersedia di hutan mangrove ini yaitu berupa parkir yang luas,kantin,mushalla, wc dan tempat lesehan.Adapun harga tiket sangat terjangkau jika hari biasa cuman 5000 per orang, namun ketika lebaran tiba harga tiket bisa naik seharga 10000 per orang.
Dan jumlah pengunjung pun bisa ribuan orang.

Penulis: Ulfa Melati
×
Berita Terbaru Update