-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sumur Gas PT Medco Kembali Bocor, Belasan Warga Keracunan Dan Semua Warga Diungsikan Sementara

Sunday, 27 June 2021 | June 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-28T00:04:26Z

ACEH TIMUR - Pada beberapa bulan lalu masyarakat Aceh Timur tepatnya di kecamatan Banda Alam, Gampong/Desa Panton Rayeuk T, dihebohkan dengan bau gas beracun yang berasal dari sumur bor Minyak dan Gas  PT. Mecco E&P Malaka Blok A  pada Hari Jum'at (9/4/2021) lalu.

Dalam kejadian tersebut puluhan orang sempat di bawa ke Rumah Sakit sedangkan ratusan masyarakat Panton Rayeuk T lainnya terpaka mengungsi ke kantor Camat setempat selama  5 Hari akibat menghirup gas beracun dari kebocoran proses pencucian sumur gas milik PT Medco E&P Malaka di Gampong Alue Siwah.

Naasnya, kini peristiwa serupa pun kembali dirasakan oleh masyarakat setempat sebagaimana yang terkonfirmasi ke pukesmas Banda Alam sebanyak 11 orang dan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Zubir Mahmud sudah 2 orang pada Minggu Malam pukul 23.30 WIB (27/06/2021).

"Sudah 11 orang yang dibawa ke puskesmas dan 2 orang yang sudah di rujuk ke RS. Zubir Mahmud," Kata Kepala Pukesmas Banda Alam, Rasyidin, ke Awak Media.

Menurut warga Panton Rayeuk T, Mudir, bau busuk tersebut sudah mulai tercium dari Siang Hari nya.

"Tadi sore ada kawan yang pulang dari kebun yang dekat sama sumur tersebut, dan bau busuk sudah tercium dari siang hari nya namun ia fikir bau apa gitu, terus pas habis magrib bau busuk tersebut sudah mulai tercium sampai perkampungan dan beberapa orang sudah mulai tumbang, kini sudah dibawa ke puskesmas dan ada yang sudah dirujuk ke RS. Zubir Mahmud 2 orang," Jelas Mudir.

Lanjutnya, kini semua warga Panton Rayeuk T sudah mengungsi ke Kantor Camat Banda Alam untuk menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Semua pak, semua warga sudah mengungsi ke kantor camat pak," Ujar Mudir Saat dikonfirmasi Awak Media di Lapangan. (Edo)
×
Berita Terbaru Update