-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasangan Penyandang Disabilitas Kampung Beusa Seberang Butuh Uluran Tangan

Sunday, 11 July 2021 | July 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-12T06:45:42Z

MEDIAAWAI.COM | Aceh Timur - cinta memang tidak memandang fisik,hal ini bisa kita lihat dari pasangan suami-istri disabilitas bernama Nasrol (53) yang mengalami lumpuh tangan kanan dan kaki kanannya akibat kecelakaan lalu lintas sejak 25 tahun silam sehingga membuat nya susah untuk bergerak dan Nurjanah mengalami tunanetra (42) sejak 7 tahun serta memiliki seorang anak perempuan bernama Ulfa (4).

Pasangan tersebut menikah pada tahun 2014 dan tinggal di desa Gampong Beusa Seberang,dusun Kuta Dayah, kecamatan peureulak barat.kabupaten Aceh Timur.

pasangan ini dikaruniai satu orang anak perempuan yang cantik bernama ulfa (4). Mereka berdua tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana, bahkan karena keterbatasan ekonomi.

Untuk bertahan hidup, keluarga kecil ini hanya mengandalkan bantuan dari beberapa pihak yang menaruh simpati kepada mereka. 

Sedangkan untuk kebutuhan lainnya,sang suami mengais rezeki dari peureulak ke Idi Rayeuk dengan mengharap belasan dermawan dari pintu ke pintu, toko ke toko,Serta bantuan dari tetangga dan warga setempat.

Meski dengan kondisi kaki dan tangan seperti ini saya tetap mengurus istri yang mengalami kebutaan dan anak.

Sejak kami menikah istri saya tidak bisa melihat,Dulu cuma satu matanya seperti kayak katarak namun lama-kelamaan keduanya matanya tidak bisa melihat apa-apa lagi.ujar suaminya Nasrol.

"Saya terima kasih sekali kepada tetangga kiri kanan yang sudah membantu kami setiap hari,” kata nasrol bersama istri dan anaknya ditemui di media di di idi Rayeuk Senin (12/7/2021) siang.

Ia mengaku, sempat mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa BST Rp 300 ribu setiap bulan, namun sudah lama tidak menerima bantuan itu. Dengan kondisi fisik yang dialami, tidak memungkinkan keduanya untuk bekerja. 

Pasangan suami-istri ini berharap agar adanya bantuan modal usaha berupa kios atau seperti becak otomatis untuk berjualan serta berharap,ada perhatian dari pemerintah maupun dermawan untuk membantu keluarga ini. Selain untuk kebutuhan makan sehari-hari.(Dd).
×
Berita Terbaru Update