-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

700 lebih Layang-Layang Yg Mendaftar, Ini Pemenang Festival Seulayang Peureulak Season 2

Monday, 2 August 2021 | August 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-02T15:27:28Z


Aceh Timur - Turnamen Seulayang Tunang Peureulak Season 2 telah usai dengan dibagikannya beberapa hadiah untuk para pemenang, senin (02/08/2021).

Pembagian hadiah dilakukan di lapangan punti kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur dengan dipimpin langsung oleh Sabaruddin selaku ketua panitia dalam acara turnamen tersebut.

Ketika pembagian hadiah juara 1 dan 2 jatuh kepada tim Suleng Rimba asal Peudawa dengan uang tunai sejumlah 1,5jt rupiah untuk juara 1 dan 1jt untuk juara 2, kemudian juara 3 didapat oleh tim Enam Saudara asal Idi dengan jumlah uang 500ribu rupiah, lalu juara 4 diraih oleh tim Seulayang Pandang asal Idi dengan uang tunai 300ribu rupiah.

"kami mengucapkan selamat untuk setiap tim yang menang dan untuk tim yang kalah jangan berkecil hati karna kalah dan menang tidak penting, yang terpenting kita bisa terus menjaga dan melestarikan permainan tradisional ini" ucapnya

Diketahui terdapat sekitar 52 tim yang sudah mendaftar dengan jumlah total layang layang 700 lebih.

Seperti yang diberitakan sebelumnya turnamen tunang layang tersebut telah dimulai sejak tanggal 1 Juli 2021 yang lalu sampai 02 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"turnamen ini sudah dimulai sejak 1 juli kemaren, namun dikarenakan pandemi covid dan banyak tim yg juga ikut berpartisipasi sehingga acara tersebut berlangsung sedikit lebih lama guna membatasi kerumunan" ungkap sabarudin.

"semoga dengan adanya turnamen ini dapat menambah kreatifitas masyarakat Aceh Timur" tambahnya

selain itu ia juga berharap agar acara seperti ini dapat terus terlaksana kedepannya guna melestarikan permainan tradisional layang layang.

lebih lanjut sabarudin mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu acara ini hingga dapat terlaksana dengan sukses, tutupnya.
×
Berita Terbaru Update