-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Covid-19 di Aceh Timur Meningkat, Rocky Intruksi Kepala OPD Kerja Ekstra Sosialisasi ke Masyarakat

Monday, 2 August 2021 | August 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-02T09:38:39Z

Aceh Timur - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH atau yang akrab disapa Rocky, mengintruksikan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Kabupaten Aceh Timur untuk bekerja lebih ekstra dalam upaya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap taat terhadap protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Timur H. Hasballah, SH ini saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, di Aula Sekdakab setempat, Senin (2/8/2021).

Rapat rutin ini digelar sehubungan dengan angka penyebaran virus mematikan itu, yang belum menunjukan angka penurunan sampai Agustus 2021 ini.

"Tugas wajib kita menyampaikan, dan mensosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, apalagi kasus Covid-19 ini belum menunjukkan angka penurunan, bahkan dari data yang kita peroleh itu semakin melonjak, kewajiban kita menyampaikan secara baik-baik demi keselamatan dan kesehatan masyarakat kita," kata Bupati Aceh Timur H Basballah SH.

Kepada segenap kepala OPD yang hadir pada rakor ini, Bupati Rocky sangat berharap kerja ekstra yang maksimal agar Aceh Timur mampu menekan angka penyebaran virus Corona ini. Untuk itu, Rocky meminta masing-masing OPD agar lebih fokus mensosialisasi penerapan Prokes ini, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarang dan juga rajin mencuci tangan dengan sabun.

Bupati turut meminta agar para kepala OPD ini turut mensosialisasi langsung ke masyarakat, apalagi di Desa-desa selama ini banyak yang masih mengabaikan tentang protokol kesehatan, termasuk para aparatur desa yang terkadang jarang memakai masker.

"Protokol kesehatan ini tidak boleh putus, bagi petugas boleh dibuat sip, atau kalau kurang personil bisa ditambahkan dari OPD lainnya, dan setiap persimpangan harus ada petugas yang mengingat, kewajiban kita menyampaikan dengan baik demi kesehatan masyarakat kita," tandas Bupati Aceh Timur H. Hasballah SH yang turut didampingi Sekda Ir. Mahyuddin, M.Si kepada para sejumlah kepala OPD terkait dalam rakor ini.

Sementara, dari data yang diperoleh pada Senin 2 Agustus 2021, angka kasus Covid-19 di Aceh Timur semakin meningkat bila dibandingkan dari beberapa hari sebelumnya, hal ini berdasarkan data yang dikirim oleh pihak Dinas Kesehatan, melalui Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Aceh Timur dr. Edy Gunawan MARS.

Lebih lanjut, dr. Edy Gunawan mengatakan, sampai pada Senin (2/8/2021), jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 22 Orang, sedangkan yang terkonfirmasi Komulatif dari awal semuanya sebanyak 310 orang, sedangkan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sejumlah 164 orang.

"Dari 164 itu masing-masing Dalam Pemantauan 6 orang, selesai pemantauan 1orang, dan yang meninggal dunia hari ini 1 orang. Kalau yang meninggal dunia sejauh sampai hari ini dari data yang kita peroleh semuanya sebanyak 24 orang," kata dr Edy Gunawan MARS.

Berikut data lengkap kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur terhitung 2 Agustus 2021.

1. Total Orang Dalam Pemantauan ( ODP / suspek ) : 164
- Dalam Pemantauan : 6
- Selesai Pemantauan : 157
- Meninggal : 1

2. Total Pasien Dalam pengawasan (PDP / Probabel ):99
- Dalam Pemantauan : 0
- Dalam perawatan RSUDZM : 1
- Dalam Perawatan RSUD SAAS : 2
- PDP meninggal : 8
- Selesai perawatan ( PDP/probabel) / sembuh : 88

3. Total COVID-19 konfirmasi : 310

4. COVID-19 (+ ) / kasus konfirmasi : 22
- Isolasi mandiri di rumah : 11
- Dalam Perawatan di RSUD ZM : 8
- Dalam perawatan RSUD ZA : 1
- Dalam perawatan RSUD Langsa : 0
- Dalam perawatan RSUD SAAS : 2
- Dalam perawatan RSUD cut Mutia Lhokseumawe : 0

5. Total Covid-19 (- )/sembuh
selesai pemantauan : 288
-264 selesai pemantauan 
- 24 meninggal
- penambahan kasus konfirmasi : 1
- penambahan kasus konfirmasi sembuh : 0 
- penambahan kasus positif mninggal : 1
×
Berita Terbaru Update