-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecamatan IDI Rayeuk, Tiga Desa ini Secara Serentak Salurkan BLT Dana Desa

Saturday, 21 August 2021 | August 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-21T07:17:56Z
Teks Foto : Pembagian BLT Pada Desa Kuta Blang

 
Aceh Timur- sebanyak 250 penerima bantuan langsung tunai (BLT) pada tiga desa di satu kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur pada Sabtu (21/8/2021) menyalurkan BLT secara serentak selama tiga (3) bulan. 

Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra,melalui KASI PMG Edi Saputra kepada media ini mengatakan,Adapun jumlah penerima bantuan BLT yakni pada desa Gampong Jawa kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur, jumlah penerima bantuan (BLT) sebanyak 130 KPM.

Selanjutnya pada desa Kuta Blang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur jumlah penerima bantuan BLT sebanyak 92 KPM.

Sedangkan didesa Keude Aceh,kecamatan Idi Rayeuk,kabupaten Aceh Timur jumlah penerima bantuan BLT sebanyak 28 KPM.

"Masing-masing KPM (keluarga penerima manfaat) BLT Dana Desa mendapatkan uang tunai sebesar Rp900 ribu,"ujar KASI PMG Edi Saputra saat memberikan keterangan.

Ia mengatakan, BLT Dana Desa itu didapatkan masing-masing KPM senilai Rp300 ribu per bulan.

Namun kali ini mereka mendapatkan Rp900 ribu, karena itu pencairan selama tiga bulan.yakni 

Diharapkan pencairan BLT Dana Desa dapat membantu masyarakat desa selama masa pandemi.

"Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan warga di tengah pandemi ini," KASI PMG Edi Saputra.

Sementara kepala desa (Keuchik) Gampong Jawa Muhammad Nasir atau yang akrab disapa pakleh kepada media ini mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan (BLT) berjumlah 130 orang,dan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan manapun seperti (PKH) bantuan sembako dan bantuan lainnya, semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya.pungkas pakleh.
Teks Foto : Pembagian BLT Pada Desa Gampong Jawa

Sementara kepala desa (Keuchik) Kuta Blang Tengku Razali melalui kaur keuangan Muhammad Azhari mengatakan berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT berjumlah 92 KPM mengatakan bahwa masyarakat yang menerima BLT ini bukanlah pihak desa yang menentukan akan tetapi hasil musyawarah kepala dusun dan melalui prosedur yang berlaku.semoga bantuan ini bisa mengurangi beban di saat masa covid-19.pungkas Muhammad Azhari.
Teks Foto : Pembagian BLT Pada Desa Keude Aceh


Selanjutnya sekretaris desa Keude Aceh Lukman Nurhakim kepada media ini juga mengatakan jumlah penerima bantuan BLT berjumlah 28 KPM, berharap kepada masyarakat dapat digunakan dengan sebaiknya serta menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pantauan media ini dalam pembagian BLT pada tiga desa dalam satu kecamatan Idi Rayeuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak, turut hadir babinkamtibmas dan tokoh masyarakat serta tamu undangan.
×
Berita Terbaru Update