-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lampu Lalu Lintas Kota Idi Padam, Kadishub Aceh Timur Beri Penjelasan

Friday, 27 August 2021 | August 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-27T17:09:53Z

ACEH TIMUR - Sudah hampir sepekan lampu merah simpang Empat Kota Idi Rayeuk, arah Utara padam.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang pedagang yang tidak jauh dari simpang empat kota Idi, Ikhsan (20),  kepada awak media, sudah lebih kurang Satu Minggu lampu lalu lintas tidak hidup, dan selama padamnya lampu merah tersebut (arah sebelah Utara) banyak pengendara yang jatuh karena tidak berhenti saat lampu merah menyala sehingga tanpa sengaja mereka (pengendara) menerobos Lampu Merah.

"untuk saat ini yang saya lihat belum ada terjadi tabrakan yang fatal, namun kalau yang jatuh banyak disini karena lampu merah (Arah Utara) mati. Hal tersebut terjadi karena orang - orang dari bawah tidak tau kalau lampunya sedang merah sehingga jalan terus," Ujar Ikhsan, Jum'at (27/08/2021).

Lanjutnya, Ia juga berharap agar lampu lalu lintas yang mati tersebut segera diperbaiki agar hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi seperti menyebabkan kecelakaan fatal. Karena menurutnya selama lampu lalu lintas itu mati banyak pengendara yang jatuh ngerem mendadak karena hampir tabrakan, dan terkesan tak patuh aturan berlalu lintas. Harap Ikhsan. 

Saat Awak Media mencoba konfirmasi ke pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Timur mengatakan bahwa Lampu Lalu Lintas tersebut sengaja dimatikan dengan alasan untuk pencegahan dari kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). 

"kalau dari arah Kota Idi ke Jalan Nasional (Medan - Banda Aceh) sengaja kita matikan, karena selama ini sering terjadi terjadi laka, dan hal tersebut kita lakukan setelah kita rekayasa ulang maka dari itulah kita matikan, selain itu kita pun juga sudah memasang rambu - rambu disana, " Kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh Timur, Zulkifli ST, kepada Awak Media via pesan Whattsap, pada Jum'at Malam (27/08/2021).

Lanjunnya, dan hal tersebut sudah diberitahukan jauh jauh Hari sebelum lampu lalulintas (Arah Utara) dipadamkan atau sudah di Sosialisasikan dari Dua Minggu yang lalu oleh anggotanya. Ujar Kadishub Aceh Timur. 

"Sampai hari ini masih kita Sosialisasikan dan Insyaallah Hari Senin ini lagi kita lanjut lagi," Kadishub Aceh Timur, Zulkifli. (Edo)
×
Berita Terbaru Update