-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muspika Idi Rayeuk Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro

Friday, 20 August 2021 | August 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-20T17:41:25Z

Aceh Timur– Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Idi Rayeuk menggelar Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di desa Teupin bate di Halaman musholla desa tersebut.Jum'at (20/8/2021).

Sosialisasi dipimpin oleh PJ Keuchik desa Teupin bate Abdul Hadi dan diisi oleh Camat Idi Rayeuk, Kapolsek dan Danramil, Pihak Puskesmas, serta diikuti oleh, Kepala Dusun dan undangan lainnya.

Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra, S.STP,MAP mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Mendagri Nomor 11 Tahun 2021, instruksi Gubernur Nomor 7 Tahun 2021 yaitu penetapan PPKM untuk skala mikro.

”Maka hari ini kita pastikan untuk gampong sudah membuat SK Satgas posko. Dan Alhamdulillah desa Teupin bate kita lihat sudah terbentuk timnya dan sudah ada SK nya,” kata Rudy.

”Dan mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar. Karena banyak tugas yang harus dikerjakan oleh tim ini, salah satunya ialah memastikan terbentuknya ruang isolasi terpadu di desa ini” tambahnya.

Sebagai Narasumber yang kedua Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto, SH menjelaskan secara detail terkait penyelenggaraan PPKM Mikro. Dalam penyelenggaraan PPKM Mikro di desa terlebih dahulu ditentukan zonasi Desa berdasarkan jumlah orang yang positif Covid-19. Zona merah apabila terdapat 10 orang atau lebih yang positif Covid-19; zona orange apabila terdapat 6 - 7 orang positif; zona kuning apabila terdapat 1 - 5 orang positif; dan hijau apabila tidak ada yang positif Covid-19 sama sekali

Komponen Masyarakat yang terlibat dalam PPKM dikelompokkan dalam tim yang terdiri dari Tim Pencegahan, Tim Penanganan, Tim Pembinaan, dan Tim Pendukung. Diharapkan komponen masyarakat yang terlibat dapat melaksanakan kegiatan PPKM Mikro dengan baik, dikarenakan PPKM Mikro dinilai efektif dalam penanggulangan Covid-19 terutama di kecamatan Idi Rayeuk.pungkas Kapolsek AKP Soeharto.

Sementara Danramil 05 Idi Rayeuk Lettu inf Supriyanto dalam sambutannya berharap"kita sama-sama menjaga dan lebih terkontrol kemudian tim juga mengetahui tupoksi kerjanya masing-masing,” tegasnya.

"Hal yang paling penting dalam memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat harus dengan cara yang humanis dan santun agar warga yang mendengarkan dengan sadar akan mematuhi dan mau melaksanakan apa yang kita sampaikan dengan harapan apa yang kita upayakan ini dapat terwujud dan tercapai, semua itu dapat terlaksana harus di dahului dengan melaksanakan koordinasi serta kerjasama yang baik oleh semua unsur yang ada," ungkap Danramil.
×
Berita Terbaru Update