-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sehari Setelah Pelantikan, Camat Birem Bayeun Pantau Langsung Kegiatan Penyaluran Buku dan KKS PKH

Sunday, 29 August 2021 | August 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-29T07:54:46Z

Aceh Timur - Sehari setelah pelantikan, Camat Birem Bayeun melakukan pemantauan kegiatan pembagian Buku dan KKS PKH serta Penyaluran Bantuan Sosial PKH Tahap 3, Sabtu, 28/08/2021. 

Acara pembagian Buku dan KKS Bank BSI tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai pukul 22.05 WIB di Aula Serbaguna Desa Keude Birem dengan tetap mematuhi prokes sesuai arahan Camat Birem Bayeun waktu itu. 

Kementerian Sosial RI melalui SDM PKH Kecamatan Birem Bayeun beserta Bansos BSI KCP Peureulak 2 telah menyalurkan Buku dan KKS PKH Bank BSI Untuk 782 KPM PKH dari Total 820 KPM PKH di 26 desa di Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur. 

"Adapun 38 KPM PKH yang belum disalurkan  karena berhalangan hadir karena sakit Insya Allah akan disalurkan dalam waktu dekat Oleh Bank BSI dengan mengunjungi langsung ke rumah masing-masing KPM" ujar SDM PKH Birem Bayeun, Taufiq Hidayat, S.HI  

Tampak dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Birem Bayeun, Iskandar Budiman, S.Kom yang didampingi pihak Polsek Birem Bayeun memastikan kelancaran berlangsungnya kegiatan dengan tetap melakukan penerapan disiplin prokes dalam pelaksanaan kegiatan. 

"Kita sedang berperang, bukan perang pisik ataupun perang senjata, namun kita sedang berperang dengan sesuatu yang tak kasat mata yaitu Covid-19, oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat Birem Bayeun ataupun pihak-pihak lainnya untuk tetap patuh menjalankan prokes, tetap jaga jarak dan pakai masker, cuci tangan setiap selesai melakukan aktifitas dan yang terpenting tetap berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir demi kebaikan kita bersama" kata Iskandar Budiman. 

Penyaluran bantuan PKH tahap 3 seharusnya disalurkan pada bulan Juli, dikarenakan sistim
Perbankan Aceh telah menjadi Syariah, sehingga berdampak juga pada migrasi penyaluran PKH dari Bank Konvensional ke Syariah, sehingga penyaluran bantuan sosial PKH tahap 3 mengalami keterlambatan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Perwakilan Polsek Birem Bayeun, Kabid. Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Muhklis, SH, Sdm PKH dan TKSK Birem Bayeun.
×
Berita Terbaru Update