-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forkopimcam Birem Bayeun Menyerahkan Bantuan Masa Panik, Rumah Ditimpa Pohon

Tuesday, 28 September 2021 | September 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T12:12:38Z


Birem Bayeun - Peristiwa hujan dan angin kencang yang terjadi pada hari Minggu, 26/09/2021 pukul 16:25 WIB menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu rumah warga di Dsn. Tunong Gp. Keumuneng Hulu Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur. 

Atas peristiwa naas itu, rumah milik Bpk Zahri (42) mengalami rusak berat dan tidak bisa ditempati lagi. Pohon waru berukuran besar yang berada diseberang jalan rumahnya tumbang ketika sedang terjadi angin kencang dan hujan lebat pada sore itu sehingga menimpa rumah Zahri sampai rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi. 

Zahri mengatakan, awalnya pada saat hujan lebat dan angin kencang itu, Zahri yang berada dalam rumah mendengar suara gemuruh lalu seketika ia melihat ke luar rumah tepatnya pada arah pohon tersebut yang sedang mulai goyang dan mau tumbang, sontak ketika itu iya menggendong dan menyelamatkan anaknya yang masih bayi berusia 1 bulan sedang berada di ayunan dalam rumahnya. 

Meskipun rumah rusak parah namun tidak terjadi korban jiwa, pada saat kejadian, Zahri dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri, dan sekarang menumpang tinggal di rumah orang tuanya di desa Kemuning Hulu, Zahri sangat berharap ada bantuan dari pihak manapun. 

Forkopimcam Birem Bayeun yang hadir ke lokasi bersama TKSK, PKH dan juga perangkat desa memberikan bantuan masa panik yang diserahkan langsung oleh Camat Birem Bayeun, Iskandar, S.Kom. 

Iskandar menyampaikan bahwa bantuan masa panik yang diberikan bersumber dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial dan BPBD yaitu berupa sembako, makanan ringan, beberapa lembar tikar tidur, perlengkapan bayi, selimut, pakaian, kain sarung dan lain sebagainya. 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dalam menjalani kehidupan sehari-hari, besar harapan kepada keluarga agar tetap tabah dan sabar dalam menjalani cobaan ini walau bagaimanapun semua cobaan akan ada hikmahnya". Kata Iskandar memotivasi keluarga yang dilanda musibah. 

Sementara mengenai rumah yang rusak, Iskandar mengatakan telah melakukan koordinasi dan menyampaikan data ke Instansi terkait serta pihak-pihak lainnya. 

"semoga ada solusi, minimal keluarga bisa tinggal untuk menetap sementara waktu" ujar Iskandar. 

Sementara itu Kechik Kemuning Hulu M. Rizal, S.Sos.I menyampaikan terimakasih kepada Forkopimcam yang telah menyempatkan diri berkunjung ke desanya serta menyalurkan bantuan masa panik, "terimaksih Forkopimcam atas kunjungan serta bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat bagi keluarga dalam kehidupan sehari-hari pasca mengalami musibah yang terjadi, dan kami juga berharap ada pihak-pihak lainnya yang juga ikut membantu meringankan beban warga kami apa lagi beliau yang mengalami musibah ini tidak lagi memiliki rumah" cetus M. Rizal.
×
Berita Terbaru Update