-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Dilantik Ketua Baitul Mal Aceh Timur Kunjungi Abdullah bin Adam

Friday, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-10T10:42:31Z

Aceh Timur-usai acara pelantikan anggota dewan pengawasan dan anggota badan Baitul mal Aceh Timur periode 2021-2026,Baitul Mal Aceh Timur, mengunjungi Apin mualaf asal Tionghoa yang Sekarang berubah nama menjadi Abdullah bin Adam usai memeluk Islam pada desa Gampong Jawa, Dusun bengkel, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur.Jum'at (10/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut,kepala Baitul mal di dampingi beberapa anggota Baitul mal kerumah kediaman
Abdullah bin Adam (62),Kepada media ini Tajul Ula mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan media di karenakan dengan adanya pemberitaan sehingga kita mengetahui adanya seorang mualaf telah memeluk Islam sehingga bertambah lah saudara muslim kita.ujar Tajul Ula.

Apin sebelumnya bersyahadat yang dipandu oleh Ulama kharismatik Aceh Abu Wahab kede dua di Masjid Baiturrahim pada Senin malam (6/9) dan ia masuk Islam dengan kesadaran sendiri dan mengubah nama menjadi Abdullah bin Adam.

“Hari ini, bertambah lagi satu saudara muslim kita dan kita akan melakukan pembinaan kepada muallaf ini dengan program berkelanjutan, seperti membimbingnya dan mempelajari Islam lebih dalam lagi,”Tajul Ula.

Kita sangat bahagia orang masuk Islam ini karena kemauannya dan ketertarikannya mempelajari ilmu pengetahuan Islam, bukan karena paksaan.

Lanjut nya juga mengatakan, program santunan muallaf ini merupakan program rutin dari Baitul Mal Aceh Timur dan hak mereka yang baru memeluk agam Islam. 

Tajul ula menambahkan, bantuan dari Baitul Mal ini tidak berhenti sampai di sini saja, ke depan akan dibantu dalam bentuk program lainnya seperti program pembinaan syariat Islam, beasiswa kepada anak-anak mereka dan beberapa pemberdayaan ekonomi lainnya.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan berupaya memberikan santunan dari senif muallaf dan akan segera membantu pengurusan administrasi yang di perlukan oleh saudara Abdullah.Pungkas Tajul Ula.

Sementara Abdullah bin Adam di dampingi Anwar kepala dusun bengkel, mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan ketua Baitul mal beserta rombongan semoga Allah memberikan rahmatnya untuk kita semua.ujarnya

Lebih lanjut Abdullah bin Adam berharap untuk bantuan bimbingan belajar dan terus mendalami Agama Islam tentang Ibadah dan ajaran Islam, sehingga menjadi muslim yang taat menjalankan ibadah dan ajaran Islam.pungkasnya
×
Berita Terbaru Update