-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keuchik di Aceh Timur Ajukan Surat ke Inspektorat, Ada Apa ?

Friday, 1 October 2021 | October 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-01T11:25:27Z

Aceh Timur | Syahrial Abdullah, S.Sos Keuchik Gampong Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur mengajukan surat secara resmi kepada Inspektorat setempat untuk melakukan audit dana Desa yang dikelolanya.

Surat permohonan tersebut diserahkan ke inspektorat Jumat, 1 Oktober 2021 yang diterima langsung staf inspektorat kantor pusat pemerintahan Aceh Timur. 

 “ Sebagai pengawasan keuangan daerah saya telah meminta secara resmi untuk dilakukan pemeriksaan keuangan Desa yang saya pimpin, ini bertujuan untuk menjawab tudingan atau temuan sejumlah awak media. " Ujar Syahrial S.Sos. 
 
 Menurut Syahrial, sebagai manusia biasa dirinya mengaku pasti ada kesilapan atau kelupaan dalam berbagai hal, karena itu setelah dilakukan audit, Ia siap mempertanggungjawab kan bila ada kesalahan dalam pengelolaan dana Desa. 
 
Katanya lagi, apa yang diberitakan sejumlah media selama ini sangat bertentangan dengan kenyataan yang terjadi, dan terkesan awak media sengaja mencari-cari kesalahannya. 

 " Ada bahasa media yang menyatakan saya kebal hukum dan menantang wartawan, bahasa ini sangat tidak berdasarkan fakta, logika saja dari sisi mana saya kebal hukum." Tanya syahrial.

Ditambahkan, wartawan adalah kontrol sosial dan mitra pemerintah, termasuk pemerintah Gampong, jadi sangat tidak tepat bila ada bahasa Keuchik menantang wartawan. 

“Manusia tidak ada yang sempurna, tentunya tidak luput dari kesalahan dan kesilapan. Namun demikian saya tetap menunggu hasil audit inspektorat untuk dana desanya,” sebut Syahrial.

“Sejak dua priode menjabat sebagai Keuchik dirinya sudah mencoba untuk berbuat yang terbaik bagi warganya bahkan dana desa Kuala Parek 90 persen sudah dinikmati oleh warga,” ungkap Syahrial.

Meski keadilan saya tidak mempu memberikan sesuai dengan keinginan semua rakyat, namun semenjak saya menjabat dari periode pertama sampai periode kedua masyarakat Kuala Parek sudah 90 persen menikmati dana desa,” terang Syahrial.

Menurutnya, tudingan adanya penyimpangan dana desa sengaja dilontarkan oleh sejumlah kelompok yang tidak senang padanya, namun terlepas dari tudingan tersebut Ia menunggu hasil audit Inspektorat. 

"kesempurnaan hanyalah milik Allah dan Rasul Nya." Tutup Syahrial
×
Berita Terbaru Update