-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Percepat Vaksinasi, Kasat Samapta Polres Aceh Timur Sosialisasi Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Darul Aman

Tuesday, 26 October 2021 | October 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T11:56:06Z


Aceh Timur|mediaawai.com - Percepat vaksinasi, Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, SKM.,M.Si gencarkan sosialisasi Vaksinasi Presisi kepada pelajar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur.


Seperti pada hari ini, Selasa, (26/10/2021) pagi Kasat Samapta Polres Aceh Timur beserta sejumlah anggotanya melaksanakan kegiatan “Saweu Sikulah” di SMA Negeri 1 Darul Aman.


Dalam kesempatan tersebut Iptu Fachrul Razy melakukan silaturahmi dan sosialisasi tentang percepatan Vaksin kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru dan pelajar SMA Negeri 1 Darul Aman.


“Secara khusus kami menghimbau kepada bapak/ibu guru dan juga kepada adik-adik sekalian bahwa saat ini vaksin merupakan upaya terbaik untuk jangka panjang dalam melawan Virus Covid-19 sementara untuk jangka pendeknya dengan menjaga prokes” ujar Iptu Fachrul Razy.




Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan kepedulian Polri dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat juga pelajar di Aceh Timur.


Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan, Polres Aceh Timur terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dalam menggerakkan pelajar untuk melakukan vaksinasi.


“Kita harapkan, dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan niat para pelajar dan dewan guru, untuk bersedia ikut program vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Kepada para pelajar juga diingatkan, meskipun sudah divaksin nantinya, tetap mematuhi prokes. “Prokes tetap dipatuhi dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Kasat Samapta.


“Kita terus memberikan pemahaman baik kepada pelajar dan masyarakat umum lainnya, bahwa vaksin itu aman dan halal sebagaimana Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).” Pungkas Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, SKM.,M.Si.


Usai menyampaikan sosialisasi pentingnya vaksinasi, Kasat Sampapta memberikan apresiasi berupa voucher data internet kepada pelajar yang sudah divaksin.

×
Berita Terbaru Update