-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Siswa SMPN 1 Idi Rayeuk Jalani Vaksin

Friday, 15 October 2021 | October 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-16T06:45:22Z

Aceh Timur- Pelaksanan vaksinasi untuk siswa di SMPN 1 Idi Rayeuk berlangsung di aula sekolah tersebut pada sabtu (16/10/2021). Jumlah siswa yang telah divaksin 158 siswa.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Polsek Idi Rayeuk melalui wakapolsek Idi Rayeuk serta Danramil 05 Idi Rayeuk, Babinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas Idi Rayeuk.

Berdasarkan pantauan, awak media tingkat partisipasi siswa cukup tinggi. Hal tersebut tidak lepas dari peran guru dan orangtua untuk menyosialisasikan program vaksinasi di Aceh Timur.

Selama ini Pemerintah Aceh Timur melalui Dinas Pendidikan bertekad untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Hal tersebut seiring dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto melalui wakapolsek Idi Rayeuk IPDA M.Nur,meninjau langsung proses vaksinasi di kalangan pelajar serta mendukung upaya Pemerintah Aceh Timur untuk melakukan vaksin khususnya untuk pelajar.

"Saya sangat mendukung vaksinasi bagi siswa. Saya melihat di SMPN 1 Idi Rayeuk ini vaksinasi berjalan tertib dan lancar. Terima masih kepada pihak sekolah dan orang tua yang telah mengizinkan siswa menerima vaksin,"ungkap wakapolsek Idi Rayeuk IPDA M.Nur.

Kepala SMP N 1 Idi Rayeuk,Hamidah Rokayana mengatakan bahwa antusiasme siswa sangat luar biasa dalam mengikuti vaksin ini, kegiatan berjalan lancar, beliau juga sudah menyediakan "Susu Beruang' yang sudah diketahui dapat meningkatkan imun tubuh.selajutnya siswa disediakan konsumsi makan siang setelah selesai vaksinasi.

 "Alhamdulillah,berjalan lancar dan aman. Sebagian siswa ditemani langsung oleh orang tuanya masing-masing. Dan sebagian lagi orang tua mempercayakan kepada kepala sekolah dan wali kelas untuk mengantarkan putra/i nya mengikuti vaksinasi

Lanjutnya kepala sekolah SMPN 1 Idi Rayeuk Hamidah,siswa benar-benar harus jujur dan menunjukkan bukti jika sudah pernah di vaksin,lebih jelasnya bahwa tujuan vaksinasi untuk melindungi siswa.

Proses pelaksanaan vaksian ditangani oleh Puskesmas Idi Rayeuk. Secara teknis administrasi juga dibantu para guru dan Kegiatan vaksin berlangsung tertib dan lancar.pungkas kepala sekolah SMPN 1 Idi Rayeuk.
×
Berita Terbaru Update