-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Vaksinasi AKABRI 99 Polres Aceh Timur, Peserta Diberi Sembako dan Voucher

Tuesday, 19 October 2021 | October 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-19T11:52:15Z

Aceh Timur-Alumni AKABRI angkatan tahun 1999 Polres Aceh Timur menggelar Vaksinasi Merdeka dengan Tema “Base Vaksinasi-Baksos-Kampung Herd Immunity,” Selasa, (19/10/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Idi Sport Center ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Endang Sandy Sinurat serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Asisten I Sekdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP.M.AP., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, SKM.,M.Kes., Direktur Rumah Sakit Zubir Mahmud DR.H. Edi Gunawan, MARS, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Saiful Bahri, S.Pd., M.Pd., Kepala Satpol PP & WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E.,MM., para kapolsek jajaran dan Kasubbag TU Kemenag Aceh Timur Tgk. H. Akly Zikrullah, S.Ag.,M.H.

Yang unik dari vaksinasi ini, Polres Aceh Timur menyiapkan ratusan bingkisan sembako kepada para guru, tenaga kesehatan dan kaum dhuafa serta voucher data internet bagi pelajar yang turut serta dalam vaksinasi.

“Bingkisan sembako diperuntukkan kepada para guru, tenaga kesehatan dan kaum dhuafa. Sedangkan kepada siswa/pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di lingkungan Pendidikan Kabupaten dan Propinsi kami berikan voucher  data internet. Hal ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat maupun pelajar yang telah ikut mendukung program pemerintah yakni vaksinasi,” ujar Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa Vaksinasi Merdeka AKABRI 1999 Peduli ini serentak digelar di seluruh Indonesia dan akan berakhir pada tanggal 20 Oktober besok.

“Vaksinasi merdeka ini merupakan bentuk pengabdian Alumni AKABRI 99 ke-22 tahun. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur melakukan percepatan vaksinasi ke seluruh warga masyarakat  juga pelajar usia 12 tahun ke atas, untuk menaikkan angka persentasi vaksinasi Covid-19, jelas Kapolres.

Menurutnya, antusiasme masyarakat saat ini cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. Masyarakat sudah dapat melihat manfaat vaksin. Selain untuk menjaga kesehatan juga agar Herd Immunity di Kabupaten Aceh Timur segera terbentuk .

“Seluruh pihak harus turut serta mensukseskan vaksinasi, Insya Allah jika herd immunity kita sudah terbentuk maka perekonomian akan kembali normal.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.
×
Berita Terbaru Update