-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Grub Nasyid se-Aceh Timur Peringati Maulid Nabi di Julok

Saturday, 20 November 2021 | November 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-20T09:41:16Z
Grub Nasyid Alkahwa dari Samalanga tampil memeriahkan gelaran Nasyid se-Aceh Timur pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Tanjong Tok Blang, Julok, Jumat (18/11/21) malam.

Julok - Zikir Tuha Fisabilillah Gampong Tanjong Tok Blang bersama Grub Nasyid Se-Aceh Timur semarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Meunasah Gampong Tanjong Tok Blang. Kecamatan Julok. Aceh Timur, Jumat, (18/11/2021) malam.


Dari pantauan Media terlihat antusias masyarakat ikut menghadiri gelaran Nasyid se-Aceh Timur, menariknya karena acara perdana yang terlaksana di Aceh Timur.


Pelaksana acara nasyid, Tgk Salman Sebagai Ketua Nasyid Aceh timur,menjelaskan ada 18 grub nasyid yang ikut meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad dan ajang silahturahmi dengan grub-grub nasyid yang ada di Seluruh Aceh timur,diantaranya Nasyid Sautul abrar,Kiramul Fata,Nasyid Darsa,Arruna,Al Afnan,Al Qahfal,Al Jadid,Al Kahfi,alfata,Syamsul Fata,khansul khalifah,Qamarunnada,Busni,El Voice,Az zafran,Aban Audio juga Syeh boy dan lain-lain Sebagainya.


Ide awalnya untuk silahturahmi bersama,dengan membuat sebuah agenda gelar Narsyid se-Aceh Timur dan ini merupakan acara perdana di Aceh Timur" ungkap Tgk Salman yang juga anggota grub nasyid Shautul Abrar.


Menurut Tgk Salman kegiatan ini juga sebagai wadah kebersamaan dibidang nasyid dengan syair-syair Islami dan memperkenalkan kepada masyarakat untuk lebih familiar dengan nasyid.


"Selama ini kita lebih sering diundang di acara pesta atau sunatan. Alhamdulillah malam ini, kita juga kedatangan tamu dari grub nasyid Alkahwa dari Samalanga, Bireuen dan Aceh Tamiang," katanya. 


Dilokasi yang sama, Muhammad Yusuf Zikir Tuha Fisabilillah sangat mendukung hal- hal positif yang telah di agendakan oleh pemuda untuk menyiarkan agama melalui syair-syair Islami.


"Untuk pendanaan juga dilakukan secara urunan grub nasyid dan donator, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan pada acara pembukaan, kita juga memberi santunan anak yatim," pungkasnya (Tgk Salman Sautul abrar.)

×
Berita Terbaru Update