-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakanwil Aceh Beserta Jajaran Antusias Mengikuti Rakorwas Itjen Kemenkumham

Wednesday, 3 November 2021 | November 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-03T11:33:20Z

Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman didampingi Kadiv Yankumham Sasmita mengikuti Rakorwas Kemenkumham tahun 2021 dari Rutan Tapaktuan, rabu (3/11/2021)


Aceh, mediaawai.com  - Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Kemenkumham secara resmi dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H Laoly, Rabu (3/11/2021).


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita mengikuti rapat koordinasi pengawasan  Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 secara virtual dari Rumah Tahanan Negara Kelas II B Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.


Rapat koordinasi diawali dengan laporan Inspektur Jenderal Kemenkumham Ir. H. Razilu, MSi. Dalam sambutannya Razilu mengatakan bahwa Inspektorat sejak awal tahun 2021 menyelenggarakan beberapa program unggulan: Safari PMKS (Penguatan Mitra Kerja Strategis) Gemar Belajar (Gerakan Lima Hari Belajar), Sertifikasi API dan PAK (Ahli Pembangunan Integritas dan Penyuluh Anti Korupsi), Teetor Virtual (Auditee-Auditor Virtual) dan E-Mawas Kumham (Manajemen Pengawasan). Panca Program tersebut diwujudkan untuk mewujudkan Keagungan Kemenkumham seperti Zero Pengaduan, Zero Penyimpangan, dan Zero Penyelewengan agar tercapai pada waktunya, kata Razilu.


Rakorwas yang diberi tema "Mengawal Kinerja Semakin BerAKHLAK" dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly, Perwakilan K/L dan Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham yang dipusatkan di Lt 18 Gedung Mulya Kementerin Hukum dan HAM Jln HR. Rasuna Said Jakarta Selatan.


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Yasonna H Laoly mengatakan seluruh jajaran Kemenkumham untuk tidak menutup-nutupi diri dari pemeriksaan atau audit yang dilakukan oleh  Inspektorat Jenderal, Yassona mengatakan Panca Program yang disampaikan Inspektur Jenderal merupakan wujud Inovasi, terutama untuk meningkatkan Kompetensi dan Kualitas SDM dalam program Gemar Belajar, kata Yassona.

"Gemar Belajar merupakan solusi terbaik mengatasi keterbatasan SDM di masa pandemi COVID-19 untuk berpartisipasi dalam program diklat tatap muka. Inspektorat Jenderal telah tersertifikasi ISO 37001:16  sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) yang diperbaharui setiap tahunnya, ulasnya.


Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman sangat mengapreasiasi acara Rakorwas tersebut, kepada timmedia Meurah Budiman mengatakan seluruh jajaran UPT di Aceh mengikuti pembukaan rakorwas tersebut, Meurah Budiman menuturkan bahwa "Safari PMKS pada tingkat Kantor Wilayah yang dimulai dari Aceh, merupakan pemicu kinerja bagi jajaranya untuk terus berkinerja bersih dan akuntabel. Kakanwil putra Aceh ini mengucapkan "Dirgahayu Inspektorat Jenderal ke 55 Mengawal Kinerja Semakin BerAKHLAK", pungkasnya

×
Berita Terbaru Update