-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Aceh Timur Bersama Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Saweu Sikula Di SMP Negeri 1 Pante Bidari

Tuesday, 9 November 2021 | November 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-09T10:29:09Z

Program Vaksin Saweu Sikula Polres Aceh Timur kembali melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran pelajar SMP Negei 1 Pantee Bidari pada Selasa, (09/11/2021).

Hadir Dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Thaib, S.H., Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Saiful Bahri, S.Pd.,M.Pd., Ketua KONI Kabupaten Aceh Timur Firman Dandy., Kabag Ops AKP Salmidin, S.E., Kasi Humas Iptu Agusman Said Nasution, Muspika Kecamatan Pantee Bidari dan Kepala Sekolah beserta dewan guru SMP Negeri 1 Pantee Bidari. 

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan mererapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi siswa siswi SMP Negeri 1 Pantee Bidari.

Kegiatan Vaksinasi Saweu Sikula diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Presisi. Usai menjalani vaksin para siswa siswi juga diberikan voucher kuota data internet dari Kapolres Aceh Timur.

Kapolres mengatakan, dalam percepatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menytebutkan, bahwa sekarang ini para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Timur salah satunya di Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Timur.


Sebelum meninggalkan SMP Negeri 1 Pantee Bidari, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Bupati berpesan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 saya harapkan seluruh guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar” himbau Kapolres.

Selain meninjau pelaksanaan kegiatan vaksin, Kapolres Aceh Timur bersama Bupati secara simbolis menyerahkan bea siswa anak yatim serta bantuan Program Indonesia Pintar kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Pantee Bidari.


Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Timur agar tidak takut divaksin, datangi gerai-gerai vaksin yang ada, seperti halnya vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Pantee Bidari ini, bukan hanya melayani pelajar semata tetapi juga warga umum. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Silahkan masyarakat melaksanakan vaksinasi karena stok vaksin selalu ada, tetap ready. Para geuchik diberdayakan hingga, tokoh masyarakat, tokoh agama. Peran geuchik sangat diharapkan dalam menggerakkan warganya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan menyampaikan informasi serta meyakinkan masyarakat sebagai langkah percepatan vaksinasi kepada warga.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

×
Berita Terbaru Update