-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penerima BLT DD Bulan Oktober dan November di Gampong Jawa Wajib Ikuti Vaksinasi

Saturday, 6 November 2021 | November 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-06T09:28:19Z
 

Aceh Timur- Penyaluran BLT DD Kalurahan Gampong Jawa, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur yakni bulan Oktober dan November telah dilaksanakan di Balai Desa tersebut. hari Sabtu (6/11/2021).

Pemerintah desa menyalurkan BLT DD kepada sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 5 (lima) Dusun. Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari muasyawarah di tingkat desa untuk kemudian ditetapkan di tingkat kalurahan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Adapaun penentuan penerima BLT DD didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain. 

Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan.

Berbeda dengan penyaluran sebelumnya. selain pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki aula balai desa, mencuci tangan, serta mengenakan masker, kali ini penerima BLT DD wajib ikuti vakinasi bagi yang belum karena kebanyakan PKM adalah lansia.

Camat Idi Rayeuk Rudi Saputra melalui Kasi PMG Edi Saputra saat membuka acara mengatakan penyaluran kali ini para penerima manfaat dari BLT Dana Desa sebelum menerima uang sebesar Rp. 300.000 persatu bulan menjadi Rp 600.000 diwajibkan untuk mengikuti vaksin terlebih dahulu.

“Saya atas nama pemerintah kecamatan Idi Rayeuk ikut mendukung pelaksanaan Vakinasi COVID-19, untuk itu penyaluran BLT DD bulan Oktober dan November kali ini para penerima BLT DD kami wajibkan untuk ikut vaksin atas kerjasama kami dengan Puskesmas”. tegas Edi

Sementara kepala desa Keuchik Gampong Jawa M.Nasir dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat, menggunakan Bantuan tersebut sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok. Bukan untuk membeli Pakaian ataupun kebutuhan yang tidak mendesak seperti pulsa dan rokok. 

Lanjutnya M.Nasir atau yang akrab disapa pakleh berharap dengan adanya BLT ini, diharapakan dapat mendorong semangat para warga untuk tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan.pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update