-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TPQ Al-Fata Gelar Aneka Perlombaan dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Monday, 1 November 2021 | November 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-01T13:35:47Z


Aceh Timur-Tempat Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Fata menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Dusun Kuta Dayah, Kampung Beusa Seberang, Peureulak Barat. Peringatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladaninya dalam kehidupan. Turut berhadir dalam acara tersebut Para Perangkat Desa Beusa Seberang, Komite TPQ Al-Fata, Wali Santri, dan Para Santri. 

Peringatan maulid tersebut dimeriahi dengan aneka perlombaan untuk para santri pada hari sabtu (30/10/2021), Diantara Aneka Perlombaan tersebut yaitu: Lomba Taqwim Hifdhil Qur'an, Hafalan Surah Yasin, I'tikad 50, Hafalan Surah Pendek, Do'a Harian, Hafalan Ayat Pendek Beserta Arti, Hafalan Bacaan Dalam Shalat, dan Hafalan Do'a Sesudah Shalat. 

Dalam kata sambutannya, Direktur TPQ Al-Fata Ummi Maimunah S.Pdi menyampaikan lomba yang digelar dalam rangka memperingati maulid ini bertujuan untuk menggali potensi, meningkatkan motivasi dan minat bakat santri. Diharapkan bagi para santri untuk terus tekun dan bersungguh-sungguh dalam mengaji, dan diharapkan kepada para ustazah, wali santri untuk terus mendukung dan bekerjasama dalam membimbing para santri dalam mengaji.

Komite TPQ Al-Fata, Tgk. Zainuddin Yasin juga menyampaikan dalam sambutannya, sangat berbahagia dengan acara peringatan maulid dan aneka lomba ini, karena selain dapat meningkatkan semangat dan bakat minat para santri, juga dapat menjalin, mempererat silaturrahim antara para wali dan juga pengurus tpq. "Semoga komunikasi antara para pengurus dan para wali santri terus berjalan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi tpq dan para santri" tambahnya. 

Dan dalam sambutannya  sekaligus pembukaan, Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Kepala Desa Beusa Seberang Azhari S.Ag sangat mengapresiasi acara maulid dan aneka lomba ini, dan berharap program yang begini rupa dapat ditingkatkan dan menjadi teladan bagi lembaga pendidikan Al-Qur'an yang lain. Dan di akhir kata sambutannya, beliau sangat mendukung dan siap berpartispasi dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,  khususnya di Desa Beusa Seberang.

Adapun rangkaian acara tersebut diawali dengan  Pembukaan dan aneka perlombaan pada hari sabtu, dan dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba, penyerahan penghargaan, photo bersama dan kanduri makan bersama pada hari ahadnya.
×
Berita Terbaru Update