-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Akhir Tahun 2021, BKPRMI Lahirkan 180 Kader di 4 Zona Aceh

Thursday, 30 December 2021 | December 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-30T15:40:48Z
Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman, disaksikan Mudharib Nasional, Maisar Setiawan (kanan) menyerahkan plakat ke DPD BKPRMI Aceh Timur diterima Sekretaris Umum, Muhammad Ishak atau Cek Mad dalam Penutupan LMD-1 Zona IV Aceh di MAN Insan Cendekia di Idi, Rabu (29/12). Foto Humas BKPRMI Aceh Timur

IDI – Menjelang akhir bulan Desember 2021, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh, sukses melahirkan 180 kader di empat zona.

Pengkaderan melalui Lembaga Manajemen Dakwah (LMD) itu berlangsung di Zona I Kabupaten Aceh Barat Daya, Zona II Kabupaten Aceh Besar, Zona III Kabupaten Bener Meriah dan Zona IV Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman, MA, menyebutkan, kader yang dilahirkan meliputi sebanyak 57 kader dari Zona I Abdya, 24 kader dari Zona II Aceh Besar, dan 62 kader dari Zona III Bener Meriah, serta 37 kader dari Zona IV Aceh Timur. 
Mudarib Nasional, Maisar Setiawan, memimpin ikrar dan janji kader BKPRMI saat penutupan LMD-1 Zona IV Aceh Timur di MAN Insan Cendekia di Idi, Rabu (29/12). Foto Humas BKPRMI Aceh Timur


“Pengkaderan BKPRMI dilakukan sebagai amanah dari AD/ART dan LMD ini sebagai pintu masuk dalam berorganisasi di BKPRMI,” kata Mulia Rahman, di Aceh Timur, Kamis (30/12).

Menurutnya, melahirkan kader dalam wadah BKPRMI tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena harus dimulai dari persiapan, rekrutmen kepesertaan dan tahapan pelaksanaan selama tiga hari dua malam.

“Oleh karenanya kami bangga terhadap DPD BKPRMI yang siap menyambut dan memanfaatkan peluang dalam pengkaderan, sehingga LMD-1 terlaksana di empat zona di Aceh, sehingga dalam waktu dua pekan kita melahirkan 180 kader setelah dinyatakan lulus LMD-1 d empat zona di Aceh,” sebutnya.
Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman, MA, memberikan bimbingan ketika menutup LMD-1 Zona IV Aceh Timur di MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi, Rabu (29/12). Foto Humas BKPRMI Aceh Timur

Bukan hanya DPD BKPRMI dalam zona, lanjut pria berperawakan Timur Tengah ini, namun DPD BKPRMI tetangga juga memanfaatkan dengan mengirimkan peserta, seperti BKPRMI Aceh Utara dan BKPRMI Aceh Tamiang yang mengirimkan pesertanya ke Zona IV di Kabupaten Aceh Timur.

Sehari sebelumnya, DR Mulia Rahman, telah menutup LMD-1 Zona Timur di MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi, Rabu (29/12). Dalam kesempatan itu, Mulia juga mengapresiasi dukungan Pemkab Aceh Timur dan pihak MAN Insan Cendekia, sehingga kegiatan LMD-1 di Zona IV berjalan maksimal sesuai jadwal yang telah ditetapkan. 

Dalam sesi penutupan LMD-I Zona IV Aceh Timur turut dihadiri pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur antara lain, Tgk M Isa (Ketua Umum), Muhammad Ishak atau Cek Mad (Sekretaris Umum), Tgk Afandi (Dirda LPPSDM), Tgk Ridwan (Wakil Ketua IV), Safrizal (Wakil Sekretaris Umum), Tgk Junaidi (Wakil Ketua V), Tgk Marzuki (Wakil Ketua VI), dan H Ilyas M Nur (Ketua MPD). (*).
×
Berita Terbaru Update