-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gorong-gorong Di Desa Keude Blang Ambruk, Lalu Lintas Antar Kecamatan Terhambat

Friday, 31 December 2021 | December 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-31T17:32:51Z

Aceh Timur –Akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini melanda Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya,serta di lalui mobil drum track membuat gorong-gorong yang berada di jalan desa Keude Blang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur rusak dan ambruk.

Sehingga arus lalu lintas kendaraan dari arah kecamatan Banda alam, kecamatan Idi tunoeng menuju kecamatan Idi Rayeuk, terhambat karena jalan yang akan dilalui rusak dan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Sementara, salah seorang pengendara sepeda motor Maulana mengatakan rusaknya gorong-gorong yang menuju desa Keude Blang itu akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga tidak bisa menampung air yang mengalir.

“Kejadian runtuhnya gorong-gorong itu sekitar malam tadi. Dan sudah terlihat ada kerusakannya pada gorong-gorong tersebut,” katanya.

Lanjutnya berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera turun ke lokasi agar ada perbaikan jalan tersebut.


Sementara Kepala Desa (Keuchik) Keude Blang Tgk Usman Musa mengatakan akibat curah hujan yang begitu deras selama dua hari terakhir di Desa Keude Blang mengakibatkan salah satu gorong-gorong di ambruk dan rusak dugaan karna tanah yang lembab.

Penampakan jalan poros yang rusak
“Jalan hampir putus, sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Hanya tinggal satu meter jalan yang bisa dilalui kendaraan,” kata Kepala desa Keude Blang, Jum'at (31/12/2021).

Lanjutnya juga mengharapkan dalam beberapa waktu lalu ia sempat memposting foto jalan tersebut ke media sosial, sehingga tadi sore salah seorang anggota DPRK Aceh Timur yakni M.Yahya Ys langsung ke lokasi.

Saat meninjau lokasi Yahya Ys langsung merespon serta mengatakan “Insya Allah besak kita akan kirimkan material untuk pembuatan jembatan darurat agar transportasi masyarakat bisa lancar serta selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait.pungkas Usman Musa meniru ucapan M.Yahya Ys.

Gorong-gorong yang rusak tersebut berada sekitar 100 meter menuju ke Desa Keude Blang kecamatan Idi Rayeuk serta ke kecamatan Idi tunoeng dan kecamatan Banda alam.
×
Berita Terbaru Update