-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Operasi Lilin Seulawah 2021, Satlantas Polres Aceh Timur Lakukan Pengecekan Kendaraan dan Layanan Gerai Vaksin

Tuesday, 28 December 2021 | December 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-28T12:40:15Z

Aceh Timur-Memasuki hari ke enam pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2021, Satlantas Polres Aceh Timur bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Aceh Timur melakukan pengecekan kendaraan, utamanya angkutan umum dalam mengadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain melakukan pengecekan kelengakapan surat-surat kendaraan, petugas gabungan juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat pengguna jalan.

Seperti pada hari ini, Selasa, (28/12/2021), kegiatan pengecekan kendaraan dilangsungkan di Terminal Idi.

“Adapun lokasi kegiatan di Terminal Idi, dimana petugas menghentikan setiap pengendara baik roda dua, roda empat maupun pengendara becak motor, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dengan mengedepankan sikap persuasif, edukasi dan humanis,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.

Selain itu, petugas juga melakukan himbuan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan membagikan masker kepada pengendaran yang pada saat itu tidak memakai masker, serta menawarkan penyuntikan vaksin.

“Bagi pengendara yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, petugas melakukan edukasi secara humanis dan menyarankan agar melakukan vaksinasi di gerai yang sudah disediakan oleh pihak petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur,” ungkap Kasat Lantas.

Menurutnya, Operasi Lilin Seualwah 2021 yang berlangsung tanggal 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 ini berfokus terhadap penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk Operasi Tahun ini, kegiatan dilakukan sepenuhnya mengedepankan sikap edukatif, persuasif dan humanis dalam rangka cipta kondisi kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19. Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.
×
Berita Terbaru Update