-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Pengajian di Gampong Alue Merbau Dalam Menanggulangi Pengaruh Globalisasi

Tuesday, 28 December 2021 | December 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-28T16:02:49Z

Pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah, Di samping itu pengajian juga merupakan unsur pokok dalam syi’ar dan pengembangan agama Islam. Dengan demikian, maka pengajian merupakan bagian dari dakwah Islamiyah yang menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar. Sehingga keduanya harus seiring sejalan, dan kedua sifat ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. melaksanakan dakwah wajib bagi mereka yang mempunyai pengetahuan tentang dakwah Islamiyah. 


Di zaman globalisasi ini berbagai informasi begitu cepat merambah keseluruh dunia, hal ini merupakan sesuatu yang positif, namun dalam hal ini banyak kalangan yang salah dalam mempergunakan media informasi dalam kehidupan sehari-hari, hal ini dapat meimbulkan pengaruh-pengaruh negatif, misalnya pengaruh tersebut diperoleh melalui media komunikasi atau Handphone, atau televisi. 


Menurut Ustadzah Ainun Mardhiah (03/12/2021) pengajian - pengajian di Gampoeng Alue Merbau sangat penting diadakan, dimana perkembangan zaman yang sangat cepat dan mempengaruhi kehidupan masyarakat. Selain itu pengajian di gampoeng Alue Merbau bertahan karena kemauan masyarakat serta kebutuhan akan pendidikan agama yang begitu besar sehingga menjadikan salah satu dorongan untuk mengikuti pengajian sehingga pengajian dapat bertahan hingga saat ini. 


Pengajian di Gampoeng Alue Merbau sangat dibutuhkan, banyak ilmu yang diperoleh dari pengajian tersebut selain itu, masyarakat dapat berkumpul bersilaturrahim dan aktif dalam berbagai kegiatan. Harapan masyarakat dengan adanya keberadaan pengajian di Gampoeng Alue Merbau perkembangan zaman, selain itu harapan lainnya yaitu semakin erat tali silaturahim dan berharap masyarakat yang belum mengikuti pengajian atau jarang mengikuti pengajian dapat mengikutinya sehingga pengajian ini akan terus bertahan. 


Mari kita tingkatkan pendidikan agama melalui pengajian-pengajian, baik dengan mengikuti pengajian maupun mengembangkan pengajian di mana saja. Dengan begitu pengajian akan selalu bertahan dan berkembang.


Penulis : Lisa Lubis dan Dara Maulida 

( Mahasiswa IAIN Langsa Dan Peserta KPM Tematik Tahun 2021)


×
Berita Terbaru Update