-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Medco E&P Terus Bantu Tingkatkan Gizi Warga Desa Disekitar Area Operasi

Friday, 24 December 2021 | December 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-24T11:12:38Z


Idi Rayeuk, 24 Desember 2021 – Peningkatan gizi masyarakat terus menjadi perhatian PT Medco E&P Malaka (Medco E&P), khususnya, bagi ibu hamil, menyusui, balita dan lansia. Oleh karena itu, di penghujung 2021, Medco E&P kembali melaksanakan program peningkatan kualitas gizi masyarakat (stunting) di sekitar wilayah operasi dengan memberikan gizi tambahan di tujuh desa pada dua kecamatan sejak Rabu, (22/12) - Jumat, (23/12). 

Kegiatan hari pertama dilaksanakan di desa Blang Keumahang dan Seuneubok Baro dan dilanjutkan di  desa Kemuneng dan Ladang Baro serta Seuneubok Rambong pada hari kedua. Pada hari berikutnya, kegiatan dilakukan di desa Jambo Lubok dan Jambo Balee, kecamatan Indramakmu. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan bidan desa, kader Posyandu dan kepala desa setempat. Masyarakat di tujuh desa tersebut menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat terutama bagi lansia, ibu hamil, menyusui dan balita. “Mewakili kader posyandu saya berterimakasih atas kegiatan dan paket bantuan Perusahaan di desa kami. Harapan kami semoga kegiatan ini berkelanjutan,” ujar Liana, kader Posyandu asal desa Blang Keumahang. Sementara, Keuchik Gampong Ladang Baro M. Yusri Salam juga menyampaikan harapan yang serupa. Sebagai Keuchik, beliau mengapresiasi Medco E&P atas kepedulian terhadap warganya. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan warga.

Selain menyalurkan makanan dan minuman bergizi, Perusahaan juga memberi bantuan satu set Antropometri (alat ukur stunting) untuk desa-desa tersebut. “’Kegiatan ini bagian dari program peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar area operasi Medco E&P. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar General Manager Medco E&P Malaka Susanto. (***)
×
Berita Terbaru Update