-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima DIPA Tahun Anggaran 2022, Kakanwil Kumham Aceh Dorong Jajarannya Terapkan Tata Nilai PASTI

Friday, 3 December 2021 | December 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T08:39:12Z


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman bertempat di Anjong Mon Mata Banda Aceh menerima penyerahan DIPA Tahun 2022 dari Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2022 oleh Gubernur Aceh kepada seluruh Bupati/Walikota, Instansi Vertikal Kementerian dan Lembaga yang ada di Aceh, kamis (2/12/2021).

Kepada Media selesai acara penyerahan DIPA Tahun 2022 oleh Gubernur Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman mengatakan Kanwil Kemenkumham Aceh tahun anggaran 2022 mendapat alokasi anggaran sebanyak Rp. 304.478.706.000,- dengan rincian untuk belanja gaji pegawai, belanja modal, belanja Bahan Makanan (Bama) narapidana, belanja operasional dan belanja non operasional lainnya, kata Meurah.

Selanjutnya Meurah Budiman mengharapkan agar jajarannya di Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi agar dapat melakukan percepatan penyerapan anggaran tahun 2022 sesuai ketentuan yang berlaku dengan berpedoman pada prinsip Tata Nilai Kumham PASTI sejak penyerapan, penggunaan dan pertanggungjawaban harus Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), ungkap Meurah sambil keluar gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Sebelumnya Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan belanja pemerintah memiliki kekuatan yang sangat penting dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi rakyat, oleh karena Nova mengingatkan seluruh Bupati, Walikota, SKPD dan instansi vertikal Kementerian dan Lembaga untuk belanja modal agar segera melakukan percepatan proses pengadaan lebih dini, dari proses lelang sampai dengan penandatanganan kontrak, kata Nova Iriansyah.

Senada dengan Gubernur Aceh, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Aceh Syafriadi menyampaikan anggaran yang sudah ditransfer untuk daerah, kementerian dan lembaga di Aceh agar segera dibelanjakan karena akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembanguna di Aceh, harap Syafriadi.
×
Berita Terbaru Update