-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wartawan Aceh Timur 'Saweu' Janda Lansia di Pedalaman

Saturday, 25 December 2021 | December 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-25T15:20:21Z

ACEH TIMUR -- Jum'at berkah, tiga Janda lanjut usia (Lansia) di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur terharu serta diselimuti bahagia saat di datangi tiga Wartawan Aceh Timur ke rumah mereka.

Ketiganya itu sama-sama keterbatasan ekonomi dan tidak memiliki pendapatan disebabkan sering sakit-sakitan karena faktor usia.

Mereka adalah Sari Banun atau sapaan 'Wak Banun' warga Dusun Mesjid, sedangkan Saudah Usman atau 'Wak Buleun' dan Juariah atau sapaan 'Mak Oe', keduanya ini merupakan Warga Dusun Mata U di Desa yang sama.

Kedatangan tiga wartawan tersebut diantaranya Saprijal perwakilan dari Persatuan Wartawan Online (PWO Aceh), Farhan dari Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) serta Romi Syahputra dari Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT).

Kedatangan mereka tidak hanya membawa tali silaturahmi antar sesama, namun juga membawa sejumlah sembako dan peralatan dapur, serta uang tunai yang diserahkan langsung kepada Janda Lansia tersebut.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tegah masa Pandemi Covid-19 yang inisiatif oleh Saprijal membuka donasi dan uluran tangan dari dermawan.

Ketiga Janda tersebut menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada wartawan dan dermawan yang telah peduli terhadap mereka.

"Alhamdulillah, kami serahkan kepada Allah agar membalas dengan berlipat ganda pahala, amin" ucap Wak Banun.

Sementara itu Saprijal, sangat mengapresiasi para dermawan yang telah menyalurkan rejekinya.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada dermawan yang telah membantu" kata Saprijal.

Selain itu, Keuchik Alue Ie Mirah H Syahruddin Ab membenarkan kondisi janda tersebut sangat memprihatinkan, selain keterbatasan ekonomi juga sering sakit-sakitan karena faktor usia.

"Kami atas nama warga Alue Ie Mirah mengucapkan terimakasih banyak" pungkas Keuchik Syah.
×
Berita Terbaru Update